Selasa, 16 April 2019

Harga Ayam Broiler Terbaru

Harga Ayam Broiler Terbaru - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) melaporkan penurunan harga ayam potong hidup (live birds). Fenomena itu utamanya terjadi di wilayah Jawa Tengah. Musababnya terjadinya oversupply di wilayah tersebut. Kondisi yang hampir sama juga terjadi di Jawa Timur dan Jawa Barat karena transportasi pengangkutan dari Jawa Tengah.

VP Director Japfa Comfeed Bambang Budi Hendarto mengatakan rentang pelemahan harga di tahun ini tergolong lama dibandingkan tahun lalu. Demikian disampaikan seusai RUPS JPFA di Hotel Harris, harga online atau harga rolling door dan harga triplekatau harga wallpaper dan harga cat besiatau harga kayu dan harga batu bataatau harga engsel pintu dan harga pasiratau harga genteng dan harga air cooleratau daftar harga Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Harga Ayam Broiler Terbaru

Mengapa Harga Ayam Potong Anjlok?

"Di Jawa Tengah banyak peternakan besar dan banyak. Sayangnya kita sudah imbau ke pemerintah, ada Permentan Nomor 32, untuk skala pemeliharaan ayam 300 ribu sudah harus punya rumah potong ayam tapi kurang penerapannya," ujarnya.

"Sehingga pasar dibanjiri peternak besar dan modern yang memiliki sampai jutaan ekor di pemeliharaannya. Memang di Jawa Tengah harga paling hancur," lanjut Bambang.

Dia menjelaskan, harga paling rendah sampai dengan Rp 11.000/kilogram terjadi di wilayah itu. Namun, di luar Jawa Tengah, harga masih bertahan di level Rp 15.000-Rp 16.000/kilogram. Sedangkan di luar Jawa masih di level Rp 16.000-Rp 20.000/kilogram.

Genjot Produksi Ayam, JPFA akan Bangun 10 Silo & 3 Corndryer

Langkah yang dilakukan Japfa untuk mengantisipasi suplai berlebihan itu adalah dengan membagikan telur yang belum ditetaskan sebanyak 10% dari persediaan yang ada.

"Sekarang memang oversupply DOC dan live birds, tapi udah ada aturan minggu ini unfertilized eggs 10% dibuang jadi oversupply teratasi dan harga bisa kembali baik," kata Bambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz dplucu.xyz carahp.xyz postekno.com situsresep.xyz contohrumah.com desaincatrumah.com carstren.com